TUTORIAL : Cara Mudah membuat Bun Hair Style

Select language : enEnglish

Memiliki rambut panjang maupun pendek, masing–masing memiliki gaya dan penampilan yang berbeda. Sebenarnya ada banyak model riasan rambut yang bisa kamu lakukan sendiri. Salah satunya adalah cara mudah membuat bun hair style. Baik rambut pendek maupun panjang, hairdo dengan model seperti ini cukup mudah dilakukan. Lalu bagaimana cara melakukan bun hairdo ini ?

Tidak membutuhkan banyak peralatan dan juga waktu yang panjang. Bun hairdo bisa kita lakukan sendiri di rumah. Terutama bagi kamu yang ingin tampil lebih ringkas ketika menghadiri acara santai bersama teman-teman. Gaya rambut ini memang sedang banyak digunakan oleh artis Hollywood. Karena selain mudah, gaya bun hairdo bisa membuat bentuk wajah kita menjadi lebih panjang.

Peralatan yang Dibutuhkan untuk Bun Hairdo

Sebelum melakukan rias rambut dengan model bun hair ini, pastikan kamu telah melengkapi beberapa peralatan yang memang dibutuhkan.

  1. Gunakan sisir yang nyaman

Pilih sisir yang membuat kita nyaman ketika mengaplikasikannya pada rambut. Tahukah kamu, bahwa sisir juga berpengaruh pada kuat tidaknya rambut kita ? Maka dari itu pilih sisir dengan ujung sisir yang nyaman di kepala

  1. Siapkan jepit lidi

Penting untuk menggunakan jepit lidi. Jepit ini dibutuhkan untuk membuat rambut menjadi lebih rapi. Tidak lain karena jepit lidi ini memang sering digunakan untuk merias rambut termasuk bun hairdo. Jangan hanya satu, tetapi siapkan beberapa jepit lidi untuk merapikan rambut.

  1. Siapkan ikat rambut

Pilih ikat rambut yang nyaman digunakan. Yang tidak terlalu kencang tetapi juga tidak terlalu renggang. Sebab ikatan rambut menggunakan karet Jepang menentukan bagaimana hasil akhir dari bun hairdo yang kita lakukan. Usahakan untuk memilih ikat rambut yang berwarna natural atau sesuai dengan warna alami rambut kita. Cara ini untuk menutupi adanya penggunaan ikat rambut di kepala.

  1. Hairspray

Hairspray mempunyai peranan sangat penting dalam stylist rambut. Semprotkan hairspray agar tatanan rambut bertahan lebih lama dan tidak berantakan.

Langkah – Langkah Bun Hairdo

Apabila peralatan untuk melakukan bun hairdo ini sudah siap, saatnya untuk mengikuti beberapa langkah. Simak penjelasan dibawah ini.

  1. Kuncir Ekor Kuda

Langkah pertama untuk bun hairdo adalah menguncir rambut dengan bentuk ekor kuda. Pastikan untuk membuat kuncir agak tinggi agar bun hairdo terlihat lebih menarik. Beda dengan model messy bun hair yang agak berantakan, Bun hairdo memiliki hasil yang begitu rapi. Buatlah kucir ekor kuda yang sleek di bagian atas

  1. Gunakan 4 jari tangan sebagai cetakan rambut

Ambilah kurang lebih 1/6 bagian rambut bagian atas. Sisir bagian rambut yang kamu ambil agar tidak kusut. Kemudian semprotkan hairspray agar sedikit kaku. Gulung 1/6 bagian rambut ini kedepan dengan menggunakan 4 jari tangan membentuk bulatan. Setelah itu gunakan jepit lidi untuk mengaitkan rambut agar posisi dan bentuknya tidak berubah. Jepit rambut pada bagian kanan dan kiri agar tatanan rambut semakin kokoh. Usai kamu melakukannya, rapikan hasilnya dengan menggunakan sisir agar bentuknya mengembang dan tidak kempes. Kalau dirasa cukup, ulangi hal yang sama untuk bagian rambut yang lain. Ambil kurang lebih 1/6 bagian lagi, lalu gulung kedepan. Sebelumnya jangan lupa untuk menyemprotkan hairspray agar rambut lebih kaku dan mudah untuk digulung. Kemudian gunakan jepit lidi. Begitu seterusnya sampai semua bagian rambut membentuk bulatan-bulatan kecil dan akhirnya tampak menjadi kesatuan besar

  1. Rapikan Sisa Rambut

Jika bentuk bun pada rambut sudah terbentuk dengan rapi dan terlihat seperti bulatan, saatnya merapikan rambut yang ada di sekelilingnya. Sisir bagian rambut yang tersisa sesuai dengan alurnya. Jika perlu gunakan jepit lidi agar sisa rambut panjang bisa menempel pada rambut yang lain. Jika sisa rambut disekeliling bulatan bun sudah rapi, semprotkan hairspray untuk menempelkan bagian yang kecil sekaligus untuk memperkokoh bagian yang lain.

Bun hairdo disebut juga sebagai gaya rambut yang tak pernah mati. Sebab bad hair akan mudah teratasi dengan cara ini. Seperti pergi ke kampus, kerja atau bahkan dinner romantis bersama pasangan. Bun hairdo yang simpel dan elegan membuat penampilan terasa ringan. Artinya kita tidak lagi perlu bingung bahwa rambut akan berantakan untuk aktivitas seharian.

Jika ingin tampil lebih maksimal, jangan lupa untuk menyiapkan makeup yang natural. Gunakan riasan wajah yang sesuai dengan warna gaun atau baju anda. Hal ini membuat kita menjadi pusat perhatian karena penampilan yang elegan. Misalnya saja dengan mempertegas riasan mata serta menggunakan lipstick berwarna sesuai dengan tone kulit kita. Tak lupa berikan blush on pada pipi kamu agar lebih terlihat fresh atau segar. Jadikan diri menjadi lebih spesial dengan bun hairdo yang simpel ini. Ikuti cara mudah membuat Bun Hair Style dengan seksama, dapatkan riasan rambut sesuai dengan yang diinginkan. Selamat mencoba !

error: Content is protected !!