Tips Make up Natural untuk Aktivitas Sehari – Hari

Select language : enEnglish

Menggunakan make up memang harus melihat konteks acara yang akan kita hadiri. Tujuannya adalah agar riasan wajah sesuai dengan acara dan tidak membuat salah tingkah. Misalnya saja make up untuk pergi ke kantor dan make up untuk menghadiri pesta jelas jauh berbeda. Untuk ke pesta kita bisa menggunakan make up yang glamour. Sementara datang ke kantor kita bisa menggunakan make up natural agar tetap terlihat segar sepanjang hari. Dan supaya penampilanmu terlihat lebih simple, kamu bisa menggabungkan jenis make up natural ini dengan gaya rambut bun yang mempunyai bentuk seperti donat. Apa saja yang dibutuhkan untuk make up natural sehari – hari ?

Tips make up natural untuk aktivitas sehari – hari akan membutuhkan perlatan kosmetik yang sederhana. Beberapa diantaranya adalah foundation, bedak, alis, maskara, eyeshadow hingga lipstick dan blush on. Masing – masing memiliki cara yang berbeda dalam memilih warna dan jenisnya. Penggunaanya juga berbeda untuk menciptakan kesan make up natural. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Tips Penggunaan Makeup Natural dan Flawless
  1. Wajah

Menginginkan kesan wajah dengan make up natural bisa diawali dengan merias bagian wajah. Pastikan wajah sudah bersih dari debu dan kotoran. Bisa dengan menggunakan facial foam atau pembersih wajah lainnya yang digunakan sehari – hari. Lakukan riasan wajah dimulai mengaplikasikan foundation di wajah kita. Ambil sedikit foundation dan letakkan pada pipi, dagu, ujung hidung serta di bagian kening kita dekat alis. Sapukan menggunakan kuas atau beauty blender.

Apabila foundation sudah merata, berikan bedak tabur dan pulaskan menggunakan kuas. Hindari bedak yang terlalu banyak apabila foundation sudah cukup mengcover noda kita. Akan lebih maksimal menggunakan loose powder sebab hasilnya tidak terlalu menor. Berbeda dengan bedak padat yang beberapa diantaranya sudah mengandung pelembab atau alas bedak. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat contour dan highlight. Ini sangat berguna untuk memberikan frame yang tepat sesuai dengan bentuk wajah kita. Kamu bisa mempelajari bagaimana membuat contour dan highlight di artikel sebelumya.

  1. Mata

Apabila memiliki eyeprimer maka tak ada salahnya untuk dioleskan pada kelopak mata kita terlebih dahulu. Bisa juga dengan memberikan sedikit foundation di kelopak mata untuk mendapatkan eyeshadow yang lebih tahan lama. Mulailah dengan memberi warna natural seperti cokelat muda pada seluruh kelopak mata. Kemudian berikan sedikit warna yang gelap : seperti coklat tua dibagian ujung mata. Gunakan kuas eyeshadow untuk membuatnya terlihat lebih soft.

Setelah bagian eyeshadow selesai, kamu bisa beralih ke bagian eyeliner. Pastikan untuk memilih eyeliner yang tepat. Pada saat kamu mengoleskan eyeliner, sebaiknya tidak menarik ujung mata dengan menggunakan jari karena kulit di bagian ini mudah kendur. Tarik garis dari outer corner hingga pada kelopak mata dan jangan melukiskannya terlalu tebal sampai beberapa garis. Tipis dan usahakan sekali gores saja.

Selanjutnya menggunakan maskara. Item kosmetik ini membuat bulu mata kita tebal dan lentik. Lebih maksimal lagi menggunakan penjepit bulu mata. Jepit terlebih dahulu beberapa saat, aplikasikan maskara secara perlahan. Hindari mengocoknya agar tidak menggumpal.

  1. Alis

Membingkai alis adalah pekerjaan yang gampang – gampang susah. Tak perlu mencukurnya. Yang harus kamu lakukan adalah membuat bingkai alis sebelum mewarnainya secara keseluruhan. Ikuti garis yang sudah ada dari ujung alis sampai sudut mata. Kemudian dilanjutkan dengan bagian atas namun tidak perlu terlalu tebal. Jika sudah dibingkai mengikuti garis alis yang ada, isi bagian alis dalam menggunakan pensil alis atau pomade alis. Akan lebih maksimal menggunakan sikat alis untuk meratakan warna. Beri gradasi di pangkal alis yang dekat dengan hidung. Lakukan langkah yang sama untuk alis satunya.

  1. Pipi

Saatnya memberi kesan segar pada pipi kita. Ketahui letak rahang pipi. Baurkan blush on menurut letak tulang pipi dari atas kebawah. Pilihlah warna yang diinginkan. Ada juga yang memilih warna panas (terang) dan dingin (gelap) dibawah mata. Gunakan kuas yang berbulu banyak dan lebar

  1. Bibir

Langkah terakhir adalah memulaskan lipstick. Untuk lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan bantuan lip liner. Goreskan garis pada bagian dalam bibir sesuai dengan lekuknya. Kemudian poleskan lipstick secara merata. Jika menggunakan lipcream, kamu tidak akan susah karena sudah memiliki bentuk. Berbeda dengan yang menggunakan lipstick padat, gunakan kuas yang sesuai agar hasil akhir lebih terlihat sebagai make up natural. Kamu bisa membaca cara menggunakan lipstik yang benar di artikel sebelumnya.

Make up natural untuk aktivitas sehari – hari tidaklah sulit. Hanya butuh beberapa peralatan kosmetik. Hanya saja kita membutuhkan waktu yang cukup luang terutama bagi pemula. Pastikan tidak terburu dalam merias wajah agar hasilnya lebih rapi.

error: Content is protected !!