Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Ada tiga jenis kulit yang perlu kamu ketahui, yaitu kulit normal, kulit berminyak, dan kulit kering. Jenis kulit manakah yang kamu punyai? Apakah itu jenis kulit berminyak? Disini akan dijelaskan mengenai perawatan kulit wajah berminyak yang meliputi faktor penyebab serta bagaimana cara terbaik untuk mengatasinya. Selengkapnya adalah sebagai berikut ini!

Penyebab Kulit Berminyak

Kulit berminyak bisa jadi memang karna faktor geneti. Akan tetapi, dalam beberapa kasus ada juga yang disebabkan oleh beberapa faktor eksternal lainnya, seperti di bawah ini!

  1. Salah Pilih Kosmetik

Banyak orang yang ditemukan mengalami kulit berminyak yang disebabkan karena salah dalam memilih produk kosmetik yang tepat. Apalagi jika kosmetik yang dipilih ternyata tercampur dengan bahan kimia yang berbahaya serta tidak mendapatkan izin dari BPOM.

  1. Pola Makan Salah

Pola makan yang tidak benar bisa menyebabkan masalah kulit berminyak. Terlalu banyak mengkonsumsi gorengan, kurang asupan vitamin dan nutrisi kulit bisa menyebabkan produksi minyak meningkat. Makanan yang mengandung banyak lemak dan kolesterol sebaiknya dihindari.

  1. Hormon

Keseimbangan hormon yang terganggu rupanya juga bisa menyebabkan kelenjar minyak di lapisan dalam wajah kamu memproduksi minyak melebihi batas. Terutama untuk wanita hamil, saat pubertas, dan menjelang datang bulan.

  1. Musim Panas

Meningkatnya suhu udara dan panas matahari bisa menyebabkan kulit kamu mudah berminyak. Kulit wajah akan terlihat mengkilap. Jika terpapar oleh polusi dan udara kotor ia akan cepat kusam.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Jangan khawatir! Apapun penyebab kulit kamu berminyak pasti ada solusi tepat untuk mengatasinya. Seperti beberapa cara di bawah ini!

  1. Perbaiki Gaya Hidup

Memiliki gaya hidup yang baik adalah salah satu kunci kesehatan, termasuk untuk kulit. Jadi buat kamu yang punya masalah kulit berminyak, perbaiki gaya hidup kamu. Olahragalah secara teratur, setidaknya 30 menit per hari seperti berenang, yoga, atau jogging. Kamu juga harus makan makanan mengandung banyak vitamin seperti buah dan sayur. Jangan lupa untuk istirahat cukup, minimal tidur 6 jam per hari.

  1. Masker wajah

Mentimun memang dikenal mempunyai khasiat menyerap lemak dan minyak. Perpaduannya dengan bahan alami lain dalam produk ini bisa kamu aplikasikan dengan menggunakannya sebagai masker. Kulit wajah kamu akan fresh kembali. Produk ini dikemas dalam dua wadah ekonomis, botol dan saset. Beberapa produk masker wajah bisa kamu pilih di halaman ini

  1. Cleanser

Produk perawatan kulit wajah selanjutnya adalah gel yang terbuat dari ekstrak mentimun. Wajah panas dan berminyak bisa sejuk seketika setelah kamu menggunakannya. Produk ini juga memberikan efek menenangkan dan telah teruji secara dermatologis. Kabar baiknya, bahkan aman untuk semua jenis kulit, baik kering, normal, dan berminyak. Kamu bisa memperoleh produk cleanser di halaman ini. Rata-rata terbuat dari bahan alami sehingga aman dan tidak menyebabkan jerawat maupun iritasi.

Itulah cara mengatasi kulit berminyak dengan serangkaian perawatan kulit wajah dari produk yang ditawarkan. Untuk hasil yang maksimal, pakailah setiap hari secara teratur. Imbangi dengan pola hidup sehat sehingga kulit berminyak bisa lebih cepat teratasi. Perawatan ini tidak instan, hasil tidak akan terlihat hanya dalam satu kali pemakain. Tetaplah sabar sementara waktu dan dapatkan hasil terbaiknya!

error: Content is protected !!