Panorama sunset Wisata kalibiru Yogyakarta

Select language : enEnglish

Tempat wisata Kalibiru mendadak populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Sebuah foto unik yang diambil dari atas pohon pinus beredar cepat memenuhi dinding halaman social media sehingga menjadikan tempat ini kemudian banyak dikunjungi oleh wisatawan. Spot foto ‘sejuta umat’ di tempat wisata Kalibiru memang sangat menarik. Suasana pagi dan senja adalah moment terbaik. Dengan background liuk indah waduk sermo yang dikelilingi oleh perbukitan Menoreh, menjadikan panorama alam semakin indah dengan paduan warna orange langit tatkala senja tiba. Sementara di pagi hari, kilau cahaya keemasan berpadu dengan kabut tipis yang menyelimuti perbukitan Menoreh seperti memberikan semangat. Kalibiru memang lokasi yang tepat bagi para pemburu landscape. Alternatif lain untuk bisa melihat sunset di yogyakarta ada di lokasi embung batara sriten di Gunung kidul. Walau memang lokasinya lumayan jauh, tapi pemandangan sunset disana memang patut untuk diperjuangkan. Gradasi warna orange matahari terbenam terpantul dari permukaan air danau yang berwarna hijau.

Kalau kamu berencana liburan ke Yogyakarta kamu bisa menghubungi Colouring Indonesia melalui halaman Contact Us

KalibiruAkses menuju lokasi

Obyek wisata alam Kalibiru berada di ketinggian 450 mdpl di Perbukitan Menoreh daerah Hargowilis, kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Secara garis besar, rute yang akan ditempuh dari kota Yogyakarta adalah : Yogyakarta – Jalan Raya Wates – Kota Wates – ikuti petunjuk jalan ke Waduk Sermo – Waduk Sermo – ikuti petunjuk jalan ke Kalibiru – Desa Wisata Kalibiru

Rute sepanjang Yogyakarta sampai dengan lokasi wisata kalibiru berupa jalan aspal yang mulus dan mudah dilalui oleh roda 4. Bila kamu ingin stay lebih lama, kamu bisa mencari penginapan di Kalibiru atau mungkin di kota Yogyakarta karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Yang perlu kamu tau

Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, jalanan begitu menanjak dan berliku. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum menuju kesini. Di beberapa lokasi ditempatkan beberapa petugas dengan alat komunikasi yang mengatur arus lalu lintas. Karena tanjakan yang curam dengan tikungan yang berbahaya, petugas akan mengatur kendaraan yang akan naik dan yang turun secara bergantian.

error: Content is protected !!