Memilih Foundation yang tepat

Foundation adalah base dari makeup. Jika pada pemilihan foundation saja sudah salah, maka besar kemungkinan riasan yang kamu buat tidak bisa maksimal dan sesuai dengan apa yang inginkan. Ada banyak jenis foundation yang beredar di pasaran. Dunia makeup telah berkembang dengan hadirnya para beauty vlogger yang antusias memberikan rekomendasi produk sesuai dengan trend makeup yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Ikuti petunjuk dibawah ini agar kamu mengerti bagaimana cara memilih foundation

Jenis – Jenis Foundation

Cream Foundation

Jenis foundation yang pertama yang bisa kamu pilih adalah cream foundation. Paling umum dan wajib untuk dicoba terutama bagi pemula. Sebab foundation jenis ini memang dikemas dalam botol atau tube yang cantik. Cream foundation seringkali diandalkan untuk menutup semua noda pada wajah dan juga mudah untuk diratakan. Ada pigmentasi yang tinggi namun tetaplah harus berhati – hati dalam menggunakannya agar tidak cracky. Gunakan spons atau beauty blender yang sekarang sedang hits.

Liquid Foundation

Banyak brand kosmetik yang sekarang ini mengeluarkan produk liquid foundation terbaik. Hasilnya memang terlihat lebih natural dan flawless. Bahkan banyak dipilih karena ringan untuk digunakan. Kamu bisa menemukannya dalam bentuk botol yang praktis. Cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan dituang langsung di pangkal ibu jari sebelah kiri, lalu dicolek sedikit dengan bantuan jari telunjuk sebelah kanan untuk dioleskan pada beberapa bagian wajah. Dan untuk meratakannya pakailah beauty blender.

Stick Foundation

Stick foundation cocok untuk mereka yang hobby travelling karena mudahnya penggunaannya. Bentuknya padat serta tidak akan tumpah jika dibawa kemana – mana. Mirip lipstik tapi lebih panjang. Proses pemakaiannya pun lebih cepat karena tinggal dioleskan saja ke kulit muka. Kemudian ratakan dengan spons agar lebih natural.

Two Way Cake Foundation

Two way cake foundation seringkali disamakan dengan compact powder, tetapi ada kandungan yang berbeda dengan jenis foundation two way cake ini. Bentuknya seperti bedak yang dipadatkan. Kebanyakan dari testimony pengguna, foundation ini cocok untuk semua jenis kulit. Kemasannya selalu dilengkapi dengan cermin dibagian lain, yang memudahkan kita untuk menggunakannya.

Cara Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit

Warna Kulit Putih. Bagi para wanita yang memiliki warna kulit putih, pilih foundation yang tidak membuat kulit lebih pucat. Pilih sesuai dengan warna kulit di area wajah kita. Yakni warna yang satu tingkat lebih tua dari warna kulit. Cara ini akan membantu anda dalam menemukan warna foundation yang tepat.

Kuning Langsat. Pemilik warna kulit ini akan lebih mudah dalam menentukan warna foundation. Sebab warna apapun akan terlihat natural. Untuk pemilik wajah dengan warna kuning langsat, foundation hanya digunakan untuk menutupi beberapa noda yang ada di area wajah.

Sawo Matang. Beda dengan wanita yang memiliki warna kulit sawo matang. Sebaiknya memilih warna foundation yang satu warna dibawah warna kulit yakni lebih gelap. Hindari foundation dengan warna terang karena wajah akan terlihat seperti topeng dan terlalu putih.

Cara Memilih Foundation Berdasarkan Jenis Kulit Wajah

Kulit Wajah Berminyak

Bagi wanita pemilik kulit wajah yang berminyak tak perlu takut dalam menggunakan foundation. Sebab foundie yang paling tepat adalah foundation cair. Jenis foundie ini memang paling ringan. Mudah untuk dipulas dan juga bisa berbaur dengan baik di wajah kita. Gunakan diujung jari dan oleskan pada area wajah, bila perlu menggunakan beauty blender agar lebih natural dan soft.

Kulit Normal

Kulit normal lebih cocok menggunakan cream foundation. Karena di dalam cream foundation terdapat kandungan minyak dan bertekstur tebal. Kamu bisa mendapatkan kesan lembut ketika menggunakan foundation ini. Alas bedak krim ini juga tersedia dalam bentuk pot kecil, stick yang padat hingga botol tabung.

Foundation merupakan salah satu base makeup yang dibutuhkan agar riasan wajah yang kita buat bisa menyatu. Penting kiranya memilih warna foundation yang senada dengan warna kulit agar tetap natural dan tidak jauh berbeda. Penampilan yang cantik bisa bertahan lama meski digunakan untuk aktivitas padat sehari – hari.

error: Content is protected !!