Jenis-jenis bulu mata palsu dan cara pemakaiannya

Tahukah kamu, bahwa perempuan yang memakai bulu mata palsu akan terlihat 50% lebih cantik dan bersinar dibandingkan dengan yang tidak. Bahkan walau dia hanya memakai bedak saja tanpa makeup, secara sepintas dia tetap terlihat lebih menarik. Kenapa? Ini dikarenakan bulu mata yang lentik membuat mata kita kelihatan lebih berbinar. Gak percaya? Coba kamu lihat mereka yang mempunyai bulu mata lentik dari sejak lahir, mau dia baru bangun tidur dan belum mandi, belum bersih-bersih badan apalagi makeup, wajahnya masih saja terlihat menarik. Itulah kelebihan mereka yang mempunyai bulu mata lentik. Jeleknya mereka tetaplah masih lebih jelek kita 🙂

Jenis – Jenis Bulu Mata Palsu

Sebelum membeli atau memilih bulu mata palsu, yuk kenali dulu apa saja jenis – jenis bulu mata palsu yang bisa kita pilih. Terutama yang sesuai dengan kebutuhan dan hasil yang kita inginkan. Karena polesan maskara saja tidaklah cukup, maka untuk lebih sempurna bulu mata palsu ini akan menjadi pilihan tepat.

Natural Lashes

Jenis ini memiliki tingkat volume dari false eyelashes yang medium dan juga lebih halus. Dilihat dari pandangan mata terlihat tipis dan tidak panjang : kurang lebih hanya 1cm saja. Bentuknya standart sedikit melengkung dan rata pada bagian depannya. Tetapi walaupun tipis, bulu mata jenis Natural lashes ini cocok untuk digunakan pada siang hari dan juga untuk aktivitas sehari – hari. Natural lashes tidaklah terlalu dramatis untuk digunakan. Jadi jangan menjadikan mata terlalu tebal agar penampilaanmu tidak terlalu mencolok. Yang penting tampak segar dan bersinar.

Individual Lashes

False eye lashes yang berikut ini bisa digunaan untuk membuat tampilan bulu mata menjadi lebih bervolume dan juga mata kita lebih lebar. Jenis yang digunakan adalah bulu mata natural lashes tetapi ditumpuk maksimal sampai 3 lapis dan jangan lebih. Memasangnya memang membutuhkan waktu yang agak lama karena harus satu persatu dan juga lebih berhati – hati dalam menggunakan dengan lem.

Long – Short Length Lashes

Jenis terakhir ini memiliki ujung yang mana bagian pangkal lebih pendek, dan makin ke ujung makin panjang. Bentuknya mirip kipas. Mempunyai tingkat volume false eyelashes yang tebal dan panjang. Bulu mata palsu dengan jenis ini akan memberi kesan glamour dan juga cocok digunakan untuk menghadiri acara penting seperti pesta. Jangan ragu untuk menggunakan jenis bulu mata palsu di acara-acara entertaint.

Cara Menggunakan Bulu Mata

Fungsi dari penjepit bulu mata adalah untuk membuat bulu mata asli menjadi lebih lentik dan memberi natural ketika ditimpa dengan bulu mata palsu. Maka dari itu, jepit bulu mata asli dan lapisi dengan maskara andalan agar bisa membaur dengan baik. Bisa dengan pola zigzag atau merata kemudian sisir agar maskara tidak menggumpal.

Gunting Bulu Mata Palsu Jika Terlalu Panjang

Ukur bulu mata palsu dengan bulu mata asli milik kita. Sesuaikan agar tidak terlalu berbeda. Jika bulu mata palsu memang terlalu panjang, gunting ujung terluarnya dengan rapi agar pas dengan mata.

Tempelkan Bulu Mata Mulai dari Tengah

Langkah berikutnya adalah memberi lem pada bulu mata dan jangan terlalu banyak. Oleskan sedikit lem merata pada bagian dalam lalu tiup-tiup sebentar agar tidak terlalu cair. Lem yang baik hanya membutuhkan 1-2 menit untuk kering. Oleh karena itu, segera tempelkan bulu mata setelah dioles lem agar tidak beku. Tempelkan bulu mata mulai dari tengah dengan menggunakan jari. Bawa sedekat mungkin dengan bulu mata asli kita. Posisikan agak mendongak dan tidak menghadap ke bawah. Tempelkan bulu mata secara perlahan kemudian lanjutkan dengan menekan pada sisi kanan kiri hingga menempel dengan baik dan terlihat rapi.

Rekatkan Bulu Mata Palsu Menggunakan Pinset

Agar lebih rapi, langkah terakhir adalah rekatkan bulu mata palsu yang sudah terpasang dengan menggunakan bantuan pinset. Atur agar jarak bulu mata asli dan palsu saling berdekatan. Jika masih ada celah diantara bulu mata asli kamu bisa meng-akalinya dengan penggunaan pensil alis berjenis cair.

Memasang bulu mata palsu bagian atas dan bawah ini tidaklah sulit. Hanya saja memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian jika menginginkan hasil yang maksimal. Sering-seringlah berlatih agar terbiasa memakainya. Pilih jenis bulu mata palsu yang cocok untuk setiap moment. Tampil cantik dengan memakai bulu mata sangatlah membantu penampilan kita menjadi lebih bersinar.

error: Content is protected !!