Flawless makeup untuk Acara Wisuda

Moment wisuda adalah momen spesial yang perlu dipersiapkan dengan baik. Selain dihadiri oleh orang – orang tercinta, masalah penampilan juga tak kalah pentingnya. Bagi perempuan, mempersiapkan busana terbaik dan merias wajah agar momen wisuda tidak mudah terlupakan adalah satu hal yang wajib. Makeup wisuda sebenarnya tidaklah terlalu ribet. Bahkan kita bisa merias wajah hanya dari rumah saja.

Makeup wisuda bisa kita ciptakan dengan kesan natural dan tidak berlebihan. Tampil maksimal dengan riasan wajah flawless sepanjang hari walau prosesi wisuda seringkali memakan waktu cukup lama. Dibawah ini adalah ulasan lengkap mengenai makeup wisuda dan bagaimana hairdo yang tepat ketika memakai toga bagi yang tidak berhijab.

Ide Makeup Wisuda yang Bisa Dilakukan

Pressed eyeshadow biasanya memang menjadi pilihan paling umum untuk eyemakeup. Pigmennya kita campur dengan bahan pengikat dan juga ditekan ke sebuah loyang dan diletakkan di sebuah compact kecil. Kita bisa mengaplikasikan pressed eyeshadow ini dengan ujung aplikator yang berupa sponge dan juga brush atau menggunakan jari bersih. Pilih brush yang ujungnya rata tetapi tidak lebar, karena area yang akan diberi warna sempit. Pressed eyeshadow ini banyak dijual di toko kosmetik dengan harga yang beragam. Tentunya berdasarkan merk dan banyaknya palet warna yang tersedia. Ada 2 teknik Eyeshadow yang biasa dilakukan dan masing-masing punya karateristik dan Look yang berbeda.

Bolt

Sesuai dengan namanya, Bold memberikan kesan tebal. Untuk Eyeshadow biasa disebut dengan teknik Smoke eyes. Gunakan smokey eyes agar wajah terlihat lebih berbeda dengan riasan mata yang tebal dengan penggunaan warna-warna gelap. Warna primer yang dipakai untuk teknik smoke eyes ini biasanya disesuaikan dengan pemilihan warna baju yang dipakai ketika wisuda. Dan untuk memberikan kesan bold, warna primer digabungkan dengan warna-warna gelap agar eyeshadow terlihat lebih stand out dan tebal. Beberapa warna yang dibutuhkan adalah : abu – abu tua dan muda. Silver, hijau tua dan juga coklat tua. Warna silver dipakai di pangkal mata, hijau tua di bagian tengah, dan coklat tua di ujung mata. Dibagian bawah mata gunakan warna coklat tua dan silver. Pilih kuas eyeshadow yang lembut agar mudah untuk memakainya. Oh ya… jangan lupa untuk menggunakan eyeprimer sebelum kamu memakai eyeshadow agar riasan mata menjadi lebih tahan lama.

Eyeliner : Gunakan Eyeliner wing agar mata terlihat berani

Blushon : Blushon dengan warna gelap seperti maroon

Lipstik : Disamakan saja dengan blushon yaitu warna maroon. Ada beberapa type warna maroon sesuai dengan merk-nya. Tetapi semuanya cocok digunakan untuk teknik Bold ini.

Glossy

Berbeda dengan teknik Bold, teknik glossy tidak menggunakan warna-warna gelap. Warna yang digunakan lebih cerah dan colorfull. Tak ada salahnya merias mata dengan riasan yang berbeda kan? Momen wisuda akan semakin berwarna dengan makeup antimainstream yang membuatmu semakin cantik dan fresh. Gunakan eyeshadow yang berwarna – warni tetapi tetap terlihat natural. Misalnya saja ingin menggabungkan warna peach. Yaitu campuran warna pink dan oranye. Tempatkan warna peach ini dibagian pangkal mata dan ujung mata. Sedangkan bagian tengah, kamu bisa menggunakan warna kuning. Untuk bagian bawah, gunakan warna yang sama antara pink atau oranye. Beberapa pilihan ini memanglah tepat.

Blushon : Jika kamu penyuka warna pink maka saatnya untuk mengeksplorasi warna ini. Saat wisuda tak ada salahnya untuk memilih blushon warna pink di area bawah mata, supaya kamu terlihat jauh lebih muda.

Lipstik : Saran saya gunakan lipstik dengan teknik ombre. Teknik ombre adalah menggunakan gradasi warna merah, nude dan pink. Dimulai dari bagian dalam sampai bagian luar. Warna gradasi ini seolah memberi dimensi pada bibir, bukan flat. Tetapi tidak ada salahnya juga untuk menggunakan lipsik berwarna merah. Sebab warna merah menjadikan kita tampak lebih anggun. Hanya saja harus diperhatikan seberapa banyak kita menggunakan lipstik merah tersebut. Pintarlah dalam memilih warna lipstik sesuai dengan tone kulit kita. Hal ini menjadi kunci utama dari penampilan saat wisuda. Beberapa tipsnya adalah pilih warna merah bukan yang merah menyala tetapi merah agak oranye. Oleskan pada bibir hanya 2-3 kali saja agar tidak terlalu tebal. Jika ingin lebih dramatis, gunakan lipgloss bening agar terlihat anggun.

Hairdo yang Sesuai Karena Menggunakan Toga untuk Makeup Wisuda

Salah satu yang perlu diperhatikan dari makeup wisuda adalah bagaimana hairdo yang tepat agar riasan tetap tahan lama. Sebab wisuda menggunakan toga. Jika hairdo sudah salah, maka makeup kita bisa menjadi lebih berantakan. Agar lebih maksimal lagi, rekomendasi hairdo yang paling sesuai adalah Model rambut Bun.

Gaya tatanan rambut ini dilakukan dengan menguncit rambut bagian belakang serta adanya modifikasi yang menghasilkan gaya simpel dan formal. Dikenal dengan nama gibson tuck karena terlihat seperti memakai sanggul. Cepolan yang kita buat dibagian bawah akan menyamarkan penampilan seolah-olah kita memakai sanggul. Gaya rambut gibson tuck ini sedikit berbeda dengan gaya rambut bun yang pernah saya tulis sebelumnya. Karena di artikel bagaimana cara membuat Bun hairdo yang lalu, cepolan yang kita buat bukan dibawah rambut melainkan di atas dan berbentuk seperti donut.

Tampil cantik menawan dengan makeup wisuda simpel bukanlah mustahil. Siapkan peralatan makeup seperti yang tertera. Cobalah belajar dari banyak video tutorial. Dijamin prosesi wisuda semakin terasa spesial.

error: Content is protected !!